PEMUPUKAN JABON, MUDAH…!

Bagi kami, pemupukan jabon tergolong sangat mudah dibandingkan dengan tanaman lain. Kemampuannya beradaptasi di banyak jenis tanah membuatnya lebih mudah ditreatment, termasuk dalam soal pemupukannya.

Meskipun mudah, tidak berarti boleh disepelekan. Karena kenyataannya, banyak orang yang menanam jabon banyak yang menyepelekan masalah ini.

Karena di otaknya yang sudah terlalu menganggap enteng soal jabon ini mereka lupa, semudah-mudahnya tanaman tetap membutuhkan makanan. Jika ingin tanaman itu tumbuh subur, sehat, dan berkembang terus maka keberadaan makanan ini mutlak diperlukan dari waktu ke waktu.

Makanan ini harus lengkap, tidak asal pupuk kimia, melainkan nutrisi lengkap kombinasi antara pupuk kimia, pupuk oganik, dan “pupuk” biologis.

sayangnya, diantara kita lebih banyak yang memahami pupuk adalah identik dengan urea, NPK, dan sejenisnya dari golongan pupuk makro. Kurang memperhatikan jenis-jenis yang lain yang mendasar artinya bagi kehidupan.

MENGHIDUPKAN TANAH, MEMBERI KEHIDUPAN POHON

Logika dasarnya, memupuk bukan sekedar memberi makanan tanaman namun juga memberi makanan bagi tanah. Jika tanah hidup maka dia mampu menghidupkan tanaman yang tumbuh di atasnya. Maka, menghidupkan tanah ini adalah kunci bagi pemupukan.

(bersambung)

About these ads

Perihal INDOAGROW
kami membantu pihak-pihak yang ingin berbisnis dalam bidang agribisnis. Pengalaman dan Tim kami mampu mesukseskan sebuah proyek agribisnis dengan baik. saat ini kami sedang gencar mengembangkan investasi Jabon (Anthochepallus cadamba) di beberapa daerah. Perpaduan jabon dan komoditas-komoditas agribisnis lain menjanjikan keuntungan ekonomis dan ekologis yang besar. selain itu, kami juga bergerak dalam bidang trading komoditas agribisnis. Aneka produk agro berkualitas kami perdagangkan demi kemajuan agribisnis Indonesia. lebih lanjut bisa menghubungi: CV indoAgrow Manajemen dan Tradding Agribisnis Jl UKDW 11 Seturan Depok Sleman Yogyakarta Telepon 081931723043/081328876164 email: indoagrow@gmail.com

4 Responses to PEMUPUKAN JABON, MUDAH…!

  1. Johan Taslim mengatakan:

    SAMBUNGANNYA MANA PAK. SAYA MAU TAU CARA MEMUPUK JABON USIA 2 TAHUN. SELAIN NPK DAN PUPUK KANDANG , ADAKAH NUTRISI ATAU UNSUR HARA YG LEBIH PENTING UNTUK PERKEMBANGAN TANAMAN JABON?
    DIMANA SAYA BISA BELI PUPUK TAMBAHANNYA?

    • INDOAGROW mengatakan:

      terima kasih pak kunjungannya, sudah kami tulisa hanya saja mmeng belum sempat kami linkkan, tunggu ya nnti kami kasih link

    • INDOAGROW mengatakan:

      sebaiknya jabon bapak rutin dipupuk hayati yang dicampur dengan POC (pupuk organik cair). dua jenis pupuk ini mempunyai kemiripan tapi beda prinsip kerja dan bahan baku. jika pupuk organik cair berasal dari unsur makhluk hidup yang sudah mati maka pupuk hayati terdiri dari berbagai macam jenis makhluk hidup yang masih hidup, berupa jasad renik seperti bakteri, jamur, dan berbagai macam jenisnya. berikan pupuk ini paling tidak 6 bulan sekali nanti tanah akan berubah menjadi lebih baik. silahkan bapak mulai googling mengenai pupuk hayati ini

    • INDOAGROW mengatakan:

      oke pak, semoga kami bisa menuliskannya segera ya.

      “PEMUPUKAN JABON TAHUN II” tidak hanya jabon sebenarnya, tapi juga pohon perkebunan lainnya, semoga kami bisa segera menulisnya, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: